kata Bijak

“Sesungguhnya puncak keteguhan adalah tawadhu’.” Salah seorang bertanya kepada Imam, “Apakah tanda-tanda tawadhu’ itu?” Beliau menjawab, “Hendaknya kau senang pada majlis yang tidak memuliakanmu, memberi salam kepada orang yang kau jumpai, dan meninggalkan perdebatan sekalipun engkau di atas kebenaran.” . “Tiga perkara dapat mengeruhkan kehidupan: penguasa zalim, tetangga yang buruk, dan perempuan pencarut. Dan tiga perkara yang tidak akan damai dunia ini tanpanya, yaitu keamanan, keadilan, dan kemakmuran.” “Ambillah nasihat baik dari orang yang mengucapkannya meskipun ia tidak mengamalkannya”. Read More At: http://cheaterserbabisa.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-teks-berjalan-di-blog.html#ixzz1wpfxTtbo

Selamat Datang

Ahlan Wa Sahlan..

Situs2 Islam

www.harunyahya.com www.endoftimes.net www.secretbeyondmatter.com www.islamdenouncesantisemitism.com www.islamdenouncesterrorism.com www.evolutiondocumentary.com www.evolutiondeceit.com www.srf-tr.org www.bookglobal.net www.keajaibanalquran.com www.creationofuniverse.com www.bangsamusnah.com www.yesusakankembali.com www.darwinismrefuted.com www.unionoffaiths.com www.freebookcenter.net www.darwinism-watch.com www.signsofthelastday.com www.islamandbuddhism.com www.truthsforkids.com www.for-children.com www.eastturkestan.net www.islamandkarma.com www.eramuslim.com www.dakwatuna.com www.islamedia.com Menjadi Muslimah Sejati Arsip Artikel-Artikel Umat Islam Ibrahimovic Journal Wisata Hati Blogs Hanan’s Blog أهل السنة ظاهرون إلى يوم القيامة Ngaji Salaf :: أهل السنة ظاهرون إلى يوم القيامة Segarkan Hati !!!! Cintailah Arsip Moslem Arsip Moslem ..:: Menuju Era Dakwah Tanpa Batas ::.. Aldakwah.org :: Mitra Dakwah dan Pendidikan Media Islam - Situs dari dan Untuk Umat Islam :) Komunitas Tarbiyah London http://www.pks-anz.org/ Komite Tarbiyah Umat Islam Indonesia Jihad Kaum Muslimin di Bumi Palestina & Sekitarnya Wanita Islam Di Dalam Perjalanan Media Muslim Community Forum islammuda.com forumislam.tk The Spirit of Muslim :: MuslimSources.com My Alazka.com: Komunitas Gaul Muslim Alazka Muslimah Sejati, Jadilah Muslimah Kaffah!!! Aqidah Islam WebBlogs DKM ‘ibaadurrahmaan Fakultas Kehutanan IPB Syariah Online Al-Ikhwan.net Kisah Seputar Umat Islam pk-sejahtera.org :: KAMMI Jepang Madah Tarbiyah Kaderisasi Umat Menuju Keadilan Sejahtera Moslem Community WebBlogs Sejarah | Berita | Siroh & Kisah | KisahIslam.COM - Serambi Depan Info Palestina ::: Save Palestina From Laknatulloh Yahudi Islamic Space Online Tarbiyah.com Media Muslim INFO, Situs Islam Terdepan Terpercaya MyQuran.Org :: PKPU Online Ahlan wa sahlan fi ukhuwah.or.id Eramuslim: Situs Warta Muslim Read More At: http://cheaterserbabisa.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-teks-berjalan-di-blog.html#ixzz1wpfxTtbo

Kepala Botak..??



Bagaimana jika umur Anda belum terlalau tua, akan tetapi, mengapa kepala sudah kelihatan botak? Apa sebabnya.. yah?

    



    Dalam keadaan normal, rambut seseorang mengalami pertumbuhan selama 1000 hari, kemudian akan terhenti dan lepas (mati). Beerapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan rambut diantaranya :

    Hormon, diantaranya hormon androgen pada laki-laki dan estrogen pada perempuan. Hormon androgen pada laki-laki  yang berlatar-belakang kebotakan (alopesia) menyebabkan rambut tipis dan rontok. Sedang pada wanita pasca melahirkan, terjadi rontok rambut berlebihan karena turunnya hormon estrogen.

    Keadaan gizi seseorang berpengaruh pada lebat tidaknya rambut, karena semua organ tubuh termasuk rambut membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhannya.

    Usia seseorang berpengaruh pada jumlah folikel rambut. Semakin tua, maka semakin sedikit folikel, yang berarti semakin kurang jumlah rambutnya.
Aliran darah di kepala. Pada keadaan seseorang kekurangan oksigen, misalnya akibat sesak nafas atau sakit jantung akan menyebabkan aliran darah yang bernutrisi berkurang di semua organ tubuh.

    Penyakit seseorang terutama penyakit kronis atau penyakit infeksi

  Obat-obatan, misalnaya anti pembekuan darah akan menyebabkan kerontokan rambut, demikian pula obat-obat kemoterapi pada penderita kanker.

   Dengan demikian, saat ada seorang dengan kepala botak, maka harus diperhatikan faktor-faktor di atas, baik melalui pemeriksaan fisik maupun melalui anamnesa (wawancara). Secara fisik, akan nampak perbedaan antara kebotakan pada laki-laki dan perempuan. Pada laki-laki biasanya berbentuk huruf M lalau meluas ke puncak kepala, atau bisa pula bermula dari puncak kepala. Sedang pada perempuan berbentuk seperti pohon cemara di bagian puncak kepala.

    Adapun penanganannya, berdasarkan pada penyebabnya. Bila terdapat infeksi di kepala, maka diberikan antibiotik. Bila ditemukan unsur psikis (stres), diet berlebihan, pemakaian kosmetik rambut yang berlebihan, atau karena obat-obatan tertentu, maka ditangani dengan menghilangkan penyebab. Berbagai nutrisi atau vitamin dapat diberikan pda kasus ini. Obat yang sering digunakan adalah kortikosteroid yang berguna untuk menghambat proses radang pada folikel rambut. Obat lain yang direkomendasikan adalah golongan vasodilator  (pelebar pembuluh darah) yang diberikan secara (oles)  s minoksidil yang berfungsi untuk memperlancarkan aliran darah. Dan untuk kebotakan (alopesia) andgogenik-akmon ibat hor androgen-, maka diberikan obat anti androgen.

Sumber : Majalah As-Sunnah No 10 Thn.xv. Edisi Rabi’ul Awwal 1433H/Februari 2012 M

Categories:

    translate

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified