ANALISIS TUJUAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS XI PROGRAM IPS
TUJUAN
|
Nilai
Karakter
|
RANAH
KOMPETENSI
|
SUBSTANSI
MATERI
|
IMPLEMENTASI
DALAM KBM(HUBUNGAN DENGAN KD)
|
||
C
|
A
|
P
|
||||
1.
Memahami
konsep matematika, menjelaskan keterkaitan antarkonsep dan mengaplikasikan
konsep atau algoritma, secara luwes, akurat, efisien, dan tepat, dalam
pemecahan masalah
|
Teliti,
Kerja Keras, Displin, Rasa Ingin Tahu, Kreatif,Jujur, Mandiri, Gemar Membaca
|
X
|
|
|
Kelas XI IPS
· Statistika
dan peluang
· Fungsi
komposisi
· Limit
dan turunan
|
Kls
XI IPS : KD 1.1, 1.4, 1.5, 2.1, 2.2, 3.1, 3.2, 3.4
|
2. Menggunakan penalaran pada pola dan sifat, melakukan
manipulasi matematika dalam membuat generalisasi, menyusun bukti, atau
menjelaskan gagasan dan pernyataan
matematika
|
Kerja Keras, Displin, Rasa Ingin Tahu,
Kreatif,Jujur, Mandiri, Gemar Membaca
|
X
|
|
|
Kelas XI IPS
· Statistika
dan peluang
· Fungsi
komposisi
· Limit
dan turunan
|
Kls
XI IPS : KD 1.2, 1.3, 1.5, 2.1, 2.2, 3.1, 3.2, 3.3, 3.5
|
3. Memecahkan masalah yang meliputi kemampuan memahami
masalah, merancang model matematika, menyelesaikan model dan menafsirkan
solusi yang diperoleh
|
Rasa
Ingin Tahu, kerja keras, Kreatif,Jujur, Mandiri, Gemar Membaca
|
X
|
|
|
Kelas XI IPS
· Statistika
dan peluang
· Limit
dan turunan
|
Kls
XI IPS : KD 1.3, 1.4, 1.6, 3.3, 3.6
|
4.
Mengkomunikasikan gagasan
dengan simbol, tabel, diagram, atau media lain untuk memperjelas keadaan atau
masalah
|
komunikatif,
Kerja Keras, Displin, Rasa Ingin Tahu, Kreatif,Jujur, Mandiri, Gemar Membaca
|
X
|
|
X
|
· Semua
materi essensial matematika.
|
Terkolaborasi dalam seluruh KD.
|
5. Memiliki sikap menghargai kegunaan matematika dalam
kehidupan, yaitu memiliki rasa ingin tahu, perhatian, dan minat dalam
mempelajari matematika, serta sikap ulet dan percaya diri dalam pemecahan
masalah.
|
Menghargai,
Kerja Keras, Displin, Rasa Ingin Tahu, Kreatif,Jujur, Mandiri, Gemar Membaca
|
|
X
|
X
|
·
Semua materi essensial matematika.
|
Terkolaborasi dalam seluruh KD.
|
Categories:
education